Sabtu, 29 Agustus 2020

Undangan Penulisan Cerpen/Cerkak Bersama – Bertajuk - “SEPTEMBER BERCERITA”

 


SALAM KREATIF

SALAM LITERASI

     Keringnya hembus angin kemarau di bulan September tahun ini, semoga tidak juga mengeringkan telaga kreasi untuk senantiasa berliterasi. Komunitas ERABUKU yang beberapa kali berperan aktif dalam agenda penerbitan buku antologi bersama maupun tunggal kali ini mengundang segenap kawan-kolega yang budiman untuk berpartisipasi dalam agenda “Penulisan Prosa Bersama” bertajuk “SEPTEMBER BERCERITA”.  

     Tanpa dilambari kejumawaan, kami mengundang segenap kawan-kolega untuk tidak melakukan pembiaran pada karya-karya prosa (cerpen/cerkak) anda yang telah terlahir hanya sebagai koleksi pribadi maupun terpublikasi di laman media sosial anda.

 

Dibuka : 01 September 2020

Batas Akhir Pengiriman: 15 September 2020 Pukul 23.00 WIB

 

Ada pun syarat dan ketentuan adalah sebagai berikut:

1. Undangan untuk ini terbuka bagi siapa saja, tanpa batasan usia, domisili, dst, asalkan sehat jiwa-raga dan gemar menulis cerita pendek maupun cerita cekak (cerkak).

 

2. Tema; Bebas. Namun, diutamakan yang memiliki relasi dengan bulan September dan berisi amanat pendidikan karakter hingga patut menjadi tambahan koleksi perpustakaan sekolah.

 

3. Karya cerpen/cerkak merupakan karya sendiri (bukan plagiasi dan atau terjemahan), dan boleh telah dipublikasikan di media massa (cetak/online) maupun akun jejaring sosial.

 

4. Undangan diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 (karya) karya cerpen/cerkak.

 

5. Naskah ditulis dalam format doc.x/pdf, ukuran kuarto A4, Times New Roman 12, spasi 1 (300-700 kata).

 

6. Di bawah naskah karya cerpen/cerkak harap dicantumkan biodata dalam bentuk narasi (silahkan dicantumkan latar belakang jenjang pendidikan anda), foto diri, alamat domisili lengkap (untuk pengiriman buku), e-mail, akun media sosial, nomor Whatssapp, dan atau nomor telepon yang dapat dihubungi.

 

7. Naskah dikirim ke email: erabuku2020@gmail.com atau melalui Whatsaap (WA): 085854274197. Untuk cerpen, dengan subjek: CerpenSeptember_(NAMA ASLI PENULIS)_(NAMA KOTA DAN PROVINSI DOMISILI PENULIS). Sedangkan, untuk cerkak dengan subjek: CerkakSeptember_(NAMA ASLI PENULIS)_(NAMA KOTA DAN PROVINSI DOMISILI PENULIS). Contoh: CerpenSeptember_Cut Meyrina_Meulaboh DI Aceh.

 

8. Naskah dikirimkan sejak tanggal 01 September 2020 - 15 September 2020 Pukul 23.00 WIB. Nama-nama undangan yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 20 September 2020 di www.lisstra.blogspot.com, medium/@lisstra, media partner, dan via email yang digunakan saat mengirimkan naskah cerpen/cerkak.

 

Pihak penyelenggara hanya membantu seleksi naskah, menerbitkan menjadi buku, promosi, dan memberikan e-sertifikat kepada semua kontributor. Buku akan diterbitkan secara Print On Demand (POD), secara indie/self publishing. Sedangkan biaya penerbitan dan cetak buku

diusung bersama oleh para Undangan Terpilih dengan cara membeli 1 (satu) eksemplar buku (dan atau membeli lebih dari satu buku). Biaya pembelian 1 (satu) eksemplar buku adalah Rp. 75.000,- (belum termasuk ongkos kirim). Ongkos kirim dihitung berdasarkan jauh-dekat alamat domisili masing-masing.

 

SALAM KREATIF

SALAM LITERASI 

 

Penyelenggara:

Komunitas ERABUKU

e-mail: erabuku2020@gmail.com

bekerjasama dengan:

-- LISSTRA (Lingkar Studi Sastra Setrawulan)

-- GERBUKARTA (Gerakan Buku Karya Kita)

 

Narahubung:

Rico -- WA 085812340799

 

Penanggungjawab: 

Anjrah Lelono Broto -- WA 085854274197

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUMUMAN NUBAR PUISI TEMA “RUMAH” ---- Desember 2022 ----

  Salam Kreatif Salam Literasi        Berikut ini kami sampaikan daftar nama PENYAIR PILIHAN event nubar puisi bertema “Rumah” yang ...